Diesel Renault Andalkan Torsi Dan Akselerasi

Mr Adzie Alias ;,     PARIS – Renault terus berkembang, dan kali ini pabrikan asal Prancis tersebut memperkenalkan mesin diesel baru dengan kapasitas 1,6 liter plus Twin-Turbo.
Diesel Renault Andalkan Torsi Dan Akselerasi
http://misiltempur.wordpress.com/   Awalnya, Renault dianggap sudah tidak bisa tampil mengejutkan dengan mesin diesel yang hemat bahan bakar. Mesin diesel 1,6 liter dCi, sudah digunakan pada banyak model Renault. Selain Renault, mesin itu juga banyak digunakan Nissan.

Kali ini, Renault menawarkan sesuatu yang lebih baik dan selangkah lebih maju. Mesin diesel 1,6 liter twin turbo ini adalah yang pertama menawarkan torsi tinggi di putaran bawah. Diklaim, 90 persen dari torsi sudah tercapai pada putaran mesin 1.500 RPM.

Renault juga menawarkan mesin yang bisa memberikan akselerasi lebih sampai dengan putaran mesin maksimal. Mesin diesel twin turbo 1.6 liter yang diproduksi oleh Renault ini mencapai total output 160 HP ( 118 kW ) dan memiliki torsi puncak 380 Nm (280 lb- ft ).

Rincian tambahan mesin diesel twin turbo 1.6 liter yang dirancang Renault ini masih sangat terbatas. Renault akan mengumumkannya saat mesin sudah berpadu dengan model baru Renault.


Sumber ;,   http://autos,okezone,com