Berbeda Visi, Renault-Caterham Bercerai

Mr Adzie Alias ;,     PARIS - Renault memutuskan mengakhiri kemitraan dengan Caterham Cars. Keduanya sempat saling kerja sama merancang mobil sport.
Berbeda Visi, Renault-Caterham Bercerai
http://otomotifgallery.wordpress.com/   Sepertu dikutip Bloomberg, Renault akan menginformasikan keputusan ini dalam tempo secapatnya, untuk mengambil langkah terbaik buat para pekerjanya. Baik Renault maupun Caterham, akan berkomentar soal perusahaan patungan ini, yang disebut Societe des Automobiles Alpine Caterham (SAAC).

Meskipun kerja sama dengan Caterham selesai, Renault akan tetap melanjutkan kebangkitan mobil sport mereka, Alpine. Pabrikan asal Prancis ini masih yakin Alpine bisa diterima pasar dunia.

Renault dan Caterham saling bekerja sama sejak November 2012, dengan komposisi 50:50. Keduanya terlibat dalam pengaturan, merancang, mengembangkan dan membangun mobil sport. Rencana awal mobil sport ini akan lahir pada 2016.

Namun, Renault dan Caterham, malah memutuskan kerja sama, setelah mengalami perbedaan pandangan dalam pengembangan mobil sport ini.

Awal tahun ini, Renault memerintahkan desain ulang Alpine, karena tidak puas dengan reaksi konsumen. Keputusan ini telah menunda proyek selama satu tahun, hingga membuat caterham kecewa, dimana Caterham telah menyetujui desain akhir mobil sport tersebut.


Sumber ;,   http://autos,okezone,com