2014 Renault Duster Dirakit di Indonesia

Mr Adzie Alias ;,     JAKARTA - Dengan ditandatanganinya kontrak kerja sama antara Renault dan Indomobil menandakan pabrikan asal Prancis tersebut resmi masuk kembali ke pasar Indonesia.
2014 Renault Duster Dirakit di Indonesia

http://bolehpilih.wordpress.com/  Carlos Ghosn, Presdir dan CEO Renault mengungkapkan, langkah awal Renault akan menghadirkan tiga model untuk Indonesia, yakni Duster, Koleos, dan Megane R.S.

Tidak hanya itu, Carlos juga menyatakan Renault Duster akan dirakit (CKD) oleh pabrik milik Indomobil Group di Pulo Gadung. Bermain di kelas menengah Duster dinilai cocok buat kebutuhan pasar automotif di Indonesia.

"Pertama Duster, SUV kompak bermesin diesel, karena segmen tersebut masih belum ada pemain," ungkap Carlos di Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Sementara Jusak Kertowidjojo, Presdir Indomobil Sukses International, tbk, mengungkapkan penandatanganan kerja sama Renault dan Indomobil memang untuk merakit dan mendistribusikan produk Renault.

"Renault kuat di mesin diesel, mobil penumpang penumpang bermesin diesel belum banyak di Indonesia. Diesel punya banyak keuntungan dari torsi dan irit bahan bakar," ucap Jusak.

CKD Duster akan dipasarkan mulai tahun 2014, unit Duster yang tersedia di IIMS sampai akhir tahun 2013 masih merupakan kendaraan impor (CBU).


Sumber ;,   http://autos,okezone,com